nuliskopi Seorang remaja yang kebetulan menjadi mahasiswa, suka apa aja asalkan bermanfaat, kadang suka cari bug codingan tapi lebih suka cari duit. Follow saya di https://instagram.com/nuliskopi

Hati Hati Penipuan Berkedok Suntik Kuota Unlimited Murah

2 min read

Halo teman teman semua, selamat datang di Basic Tutorial Center. Pada kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman yang menimpa pada diri saya sendiri. Ini merupakan kebodohan saya sendiri dan semoga ini bisa bermanfaat buat temen temen untuk tidak mudah tergiur dengan iming iming kuota murah.

Cerita awalnya bermula ketika terjadi wabah Virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia. Selang tiga minggu dari awal kasus ditemukan, Semua kampus yang ada di Indonesia kebanyakan melakukan Kuliah online dan Itu termasuk Kampus saya yang ada di Jakarta Utara.

Mendengar informasi itu saya pulang kampung, ini sekitar kasus positiv masih 70-an dan belum ada himbauan untuk tidak pulang kampung dari pemerintah. Kebiasaan saya di Kampus dan di di Kosan itu untuk Internetan Memakai Wifi, jadi saya di kampung untuk kuliah Online Sangant sekali membutuhkan Kuota Internet yang banyak.

Suatu hari di hari selasa saya menjalani Kuliah Online, sebelumnya saya sibuk Buka buka Facebook, dan tiba tiba di salah satu grup (mohon maaf saya sebut nama grupnya), Nama grupnya itu Blogger Indonesia, sekitar jam 2 saya melihat postingan seseorang sedang menjual Kuota dengan harga yang murah (mohon maaf saya lupa screenshoot postingannya). Dengan keadaan yang mendesak karena saya membutuhkan kuota itu akhirnya saya penasaran. Didalam postingan itu diarahkan untuk bergabung ke sebuah Grup Bernama Kartu Internet Unlimited Sepuasnya

Grup Penipu Kartu Internet Unilmited Sepuasnya

Dengan anggota grup yang cukup banyak, saya pada saat itu tidak berpikiran sedikitpun kalo itu Grup para penipu. Saya pun liat-liat postingan di grup tersebut. Disitu terdapat list Harga dari tiap tiap jumlah Kuota dan Kartu yang dijual. Saya pun tertarik ke salah satu kuota unlimited SETAHUN dengan harga 250ribu. dan didalam grup itu diarah ke salah satu akun jika berminta untuk membeli. Yang bikin saya percaya lagi didalam komentar postingan grup itu terdapat testimoni-testimoni dari orang orang yang sekarang saya tau itu merupakan testimoni Orang-orang yang kena TIPU.

Ini Akunnya :

Mamat Teguh
Mamat Teguh

Saya ga tau apakah foto di akun itu merupakan orang asli, apa itu menggunakan foto orang lain. Saya pun mulai nginbox akunnya untuk bertanya tanya mengenai produk yang dijual tadi. Selang beberapa lama berbincang saya pun membeli salah satu kuota unlimited setahun. Ga tau kenapa dari dulu sampai sekarang saya itu paling ANTI kalo transaksi tanpa Rekber (rekening bersama), tapi sekarang saya seakan akan seperti terbawa begitu saja.

Akhirnya saya pun transfer menggunakan pulsa ke nomer ini 081809863047. Ini bukti transfernya :

Setelah itu saya keluar facebook beberapa menit, kemudian Jeng jeng jeng, saya dapet pesan masuk dan ketika saya buka saya sudah di BLOK. Ini pesannya :

Rasanya saya ga perlu screenshoot semua pesan saya dan dia dari awal sampe akhir karena itu gapenting. Setelah di blok saya sedikit merasa emosi, iyalah orang di tipu wkwk. Dan saya mencoba mencari informasi tentang akun tersebut, setelah di cari di google ternyata dan ternyata sudah banyak orang yang kena tipu. Ternyata penipu ini bergonta ganti nama akun dan semua yang ada di Grup tersebut adalah FAKE alias Palsu.

Saya kan kuliah IT ya jadi saya mencoba mencari keberadaan orang itu. Saya mencoba mengirimkan pesan berisi link. Ini untuk mendapatkan alamat IP orang tersebut agar bisa diketahui lokasinya. Dan Ternyata jeng jeng jeng, dia menggunakan VPN, jadi di menggunakan IP negara lain, secara otomatis saya gagal mendapatkan lokasinya.

Itulah semoga bisa bermanfaat bagi temen temen, jangan mudah tergiur oleh penawaran yang murah, kalo mau transaksi diusahakan memakai rekber/ rekening bersama.

Ini komplotan penipunya, saya ga tau itu terdiri dari beberapa orang atau itu adalah satu orang yang sama. Perlu di inget semua foto dan informasi yang tertera di akun itu mengambil dari foto orang lain. Jadi saya agak susah untuk mendapatkan informasi – informasinya.

Ya ini jadi pengalaman saya aja si dan saya ga terlalu mikirin duit yang hilang, rejeki bisa di cari. Semoga para penipu segera sadar dan mendapatkan Hidayah heheh. karena percuma makan uang haram itu pasti nanti ada balasannya di akhirat

Itu saja cerita pengalaman saya, bagikan agar orang orang terdekatmu tidak menjadi korban selanjutnya

Note Penting :

  • Akun tersebut berganti ganti nama dan banyak komplotannya
  • Semua informasi dan testimoni yang ada di grup adalah Fake / Palsu
  • Jangan sekali kali bertransaki tanpa rekber
  • Jangan mudah tergiur
  • Selalu berdoa agar para penipu dapat hidayah. Amiin

Itu saja dari saya. Jangan Lupa bagikan ke sosial media kalian ya 🙂

Kalo ada yang bisa bantu cari pelakunya silahkan, saya masih memegang bukti buktinya

Kontak : https://www.facebook.com/basictutorialcenter/

Shares
nuliskopi Seorang remaja yang kebetulan menjadi mahasiswa, suka apa aja asalkan bermanfaat, kadang suka cari bug codingan tapi lebih suka cari duit. Follow saya di https://instagram.com/nuliskopi

3 Replies to “Hati Hati Penipuan Berkedok Suntik Kuota Unlimited Murah”

Leave a Reply

Your email address will not be published.